UPIYPTK jalin kerjasama dengan Kabupaten Kepulauan Meranti

Padang, 6 Januari 2023

Universitas Putra Indonesia YPTK

Rektor UPIYPTK, Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc menerima kunjungan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH.,MM beserta jajaran pada hari Jumat (6 Januari 2023) bertempat di Ruang Sidang Universitas Putra Indonesia YPTK. Bupati hadir beserta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (Hj. Fitria Nengsih, M.Si), Kasubbag Komunikasi Pimpinan(Saputra Warisa, SE) dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik( Dody Hamdany, S.Sos).

Pada kesempatan itu dilaksanakan penantanganan MOU antara UPIYPTK dengan Kabupaten Kepulauan Meranti. Point Kerjasama yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya. MOU langsung ditandatangani oleh Rektor UPIYPTK dan Bupati Kepulauan Meranti.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH.,MM menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang sangat baik dari UPIYPTK. Beliau menyampaikan agar nantinya team UPIYPTK dapat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Meranti dan beliau mengharapkan agar nantinya MOU ini dapat direalisasikan dengan aksi yang nyata. Dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan kedepannya nanti akan mengirimkan ASN dan warganya untuk dapat berkuliah di kampus UPIYPTK, baik D3, S1,S2 dan S3.

Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc menyambut baik Kerjasama antara Kabupaten Kepulauan Meranti dan UPIYPTK. Beliau menyampaikan bahwa didalam perguruan tinggi ada tridarma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan, dimana hal ini tidak akan maksimal tanpa bantuan dari pemerintahan. Kita ambil contoh Pegabdian Kepada Masyarakat, tentu hal ini sangat memerlukan dukungan dari pemerintah setempat. Rektor memerintahakan kepada seluruh jajarannya untuk dapat mengambil kesempatan ini, bukannya hanya sekedar MOU tapi juga MOA dengan dinas-dinas terkait dan yang paling penting bentuk realisasi yang nyata agar kampus UPIYPTK dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Doc: Sekretariat Universitas

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter